Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap

Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap

Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap

Setelah dirilis di Cina Jumat lalu, aplikasi mirip swap bernama Zao telah mengundang banyak kritik terkait keamanan. Aplikasi, yang diterbitkan oleh pengembang bernama Momo, menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang kurang lebih sama dengan Deepfake.

Zao diharapkan untuk memfasilitasi penyebaran informasi yang salah, seperti halnya deepfake pernah menjadi masalah selama pemilihan presiden AS 2016. Meski begitu, aplikasi ini berada di peringkat nomor satu untuk aplikasi iOS yang diunduh di Cina. Demikian seperti dilansir App Annie, Kamis (5/9/2019).

(Spotify) Kini Bisa Share Lagu Kesukaanmu ke Story Facebook

Dalam versi sebelumnya, Zao akan mengirimkan izin kepada pengguna untuk menggunakan foto mereka secara gratis, permanen, dan bebas lisensi. Dengan demikian, aplikasi pertukaran wajah ini memiliki hak atas foto yang diunggah oleh penggunanya.

Setelah ulasan dan kritik buruk dari pengguna, Zao menghapus kebijakan ini dan mengatakan bahwa ia telah menghapus semua foto yang diunggah oleh pengguna sebelumnya. Bahaya potensial yang ditimbulkan oleh aplikasi ini membuat salah satu jaringan pesan singkat, WeChat, memblokir Zao. Meskipun pengguna masih dapat mengirim video yang berisi hasil aplikasi Zao, tetapi semua jenis tautan yang terhubung ke aplikasi akan diblokir.

Ini 8 Game Lucu dari Aplikasi Faceswap

Seiring perkembangan teknologi saat ini kita dapat dengan mudah melakukan editing foto secara praktis. Bahkan membuat foto-foto aneh dan lucu. Mulai dari mengedit foto panorama dengan berbagai filter hingga fitur pengeditan detail yang mirip dengan Photoshop.

Salah satu aplikasi yang sedang populer dan banyak digunakan belakangan ini adalah Face Swap. Aplikasi faceswap atau face swap tidak lagi booming seperti beberapa waktu lalu. Tapi, kreasi yang dihasilkan masih tidak membosankan untuk dilihat.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk bertukar wajah dengan orang lain bahkan dengan hewan peliharaan. Khusus bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, dapat membuat dokumentasi foto yang tidak biasa.

Aplikasi pemrosesan foto pada smartphone dari hari ke hari semakin beragam dan semakin canggih. Pada saat itu, hampir semua pengguna smartphone sepertinya berlomba-lomba mengunduh dan mencoba menukar wajah mereka dengan benda atau makhluk di sekitar mereka. Hasilnya, ada yang keren dan ada yang gagal dan tidak benar-benar pamer.

Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap Netizen Ramai-Ramai Boikot Aplikasi Face Swap

Close