Peraturan Menginap Hotel Tanpa Harus Nikah Dihapus Arab Saudi

Peraturan Menginap Hotel Tanpa Harus Nikah Dihapus Arab Saudi

Pasangan turis asing yg belum menikah saat ini bakal diijinkan menyewa kamar hotel di Arab Saudi jadi sisi dari peraturan visa baru yg diberitakan pemerintah Saudi. Wanita pun diijinkan tinggal sendirian di hotel. Awal mulanya, pasangan mesti punyai bukti kalau mereka udah menikah sebelum bermalam di hotel. Langkah ini diambil oleh pemerintah Saudi buat menggeliatkan industri pariwisata.

Apakah saja pergantian peraturannya?

Di masa dulu, pasangan mesti sediakan bukti surat nikah mereka, akan tetapi saat ini peraturan ini tak harus buat banyak pelancong asing.

” Semua penduduk negara Arab Saudi diperintah buat memberikan kartu ciri-ciri atau bukti pernikahan disaat bermalam di hotel, ” tuliskan Komisi Pariwisata serta Peninggalan Histori Saudi dalam info terdaftar, “Ini tak dibutuhkan untuk turis asing. Semua wanita, termasuk juga wanita Saudi, dapat menyewa serta tinggal di hotel sendirian, dengan cuma memberikan kartu ciri-ciri disaat bakal bermalam.”

Kebijakan visa baru ini mengatakan kalau turis wanita tak harus buat tutup auratnya akan tetapi dikehendaki mengenakan pakaian dengan layak. Alkohol masih tidak diijinkan.

Sam Bimbo Ramaikan Konser Mahabbah Alam

Apa di balik pergantian ini?

Lama diketahui jadi negara dengan peraturan yg begitu ketat, Arab Saudi saat ini mengusahakan buat mengurangkan citranya di mata pelancong serta investor asing. Putra Mahkota Mohammed bin Salman beberapa waktu terakhir merubah materiil di kerajaan yg ultra-konservatif ini.

Itu termasuk juga menyelesaikan larangan wanita saudi buat menyetir kendaraan serta memperkenankan wanita berpergian ke luar negeri tiada izin wali laki laki. Akan tetapi, perubahan-perubahan ini dibayang-bayangi oleh pelbagai gosip yg begitu frontal, termasuk juga pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Simon Calder, editor perjalanan senior di The Independent, mengemukakan kalau pelonggaran ketetapan visa peluang bakal menambah banyaknya orang yg berpergian ke kerajaan.

” Penyederhanaan birokrasi buat mendapat visa mesti menuju pada penambahan banyaknya pengunjung lekas – mulainya, saya asumsikan, dari mereka yg punyai animo di dunia Arab serta warisannya, ” ujarnya terhadap BBC.

Close